Dosen Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unmer Malang, Dr. Retna Safriliana, SE., M.Si., Ak., CA, yang juga Wakil Dekan I (Bidang Akademik dan Kemahasiswaan) FEB Unmer Malang, menjadi Tenaga Ahli Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto, dalam pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Mojokerto, Tahun Anggaran 2022, tanggal 29 Maret sampai 1 April 2023, bertempat di Hotel Hyatt, Jl. Basuki Rahmat, Surabaya. Dr. Retna Safriliana, SE., M.Si., Ak., CA hadir sebagai tenaga ahli, bertugas memberikan masukan, analisis, dan penilaian (review), terhadap LKPJ Walikota Mojokerto kepada pihak DPRD Kota Mojokerto atau pihak legislatif.

Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari, telah menyampaikan LKPJ kepada pihak legislatif tahun 2022, sebagai bentuk progress report kepada pihak legislatif atau DPRD Kota Mojokerto, dalam menjalankan tugasnya sebagai eksekutif selama tahun 2022. DPRD Kota Mojokerto (Legislatif), yang memiliki fungsi pengawasan (kontrol), Budgeting (anggaran), juga legislasi (dalam pembuatan perda), berkewajiban memberikan telaah dan penilaian terhadap LKPJ Walikota Mojokerto tersebut. Sebelum dibawa ke sidang paripurna, para anggota DPRD Kota Mojokerto yang tergabung dalam beberapa komisi, mengadakan Rapat Kerja Gabungan Komisi, untuk melakukan telaah LKPJ Walikota Mojokerto tahun 2022, yang berlagsung di Surabaya tersebut.

Dr. Retna Safriliana, SE., M.Si., Ak., CA, dalam kapasitasnya sebagai akuntan dan ahli dalam bidang ekonomi, sekaligus tenaga ahli DPRD Kota Mojokerto, memberikan telaah yang mendetail terkait LKPJ Walikota Mojokerto, khususnya yang terkait dengan realisasi anggaran / APBD Kota Mojokerto, program-program ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Beliau juga memberikan masukan-masukan (advice), terkait penilaian dan rekomendasi dari DPRD Kota Mojokerto, yang akan disampaikan kepada Walikota Mojokerto dalam sidang paripurna mendatang. FEB Unmer Malang, dalam melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi, khususnya dalam bidang pengabdian masyarakat, para dosen atau akademisinya, sebagai ekonom, akuntan, dan ahli bidang manajemen, perbankan, banyak diminta berbagai institusi pemerintahan, perusahaan, dan swasta, sebagai tenaga ahli dalam bidang masing-masing, termasuk Dr. Retna Safrliana, SE., M.Si., Ak., CA yang menjadi dosen di Program Studi S1 Akuntansi FEB Unmer Malang, yang terakreditasi “Unggul”.

Leave a Comment